JellyPages.com

Jumat, 19 Desember 2014

ANALISIS WEBSITE

Analisis Website http://www.nannyspavillon.com/
-  Textual Content (Isi Tekstual)
Home page
Website ini adalah website sebuah restaurant. Halaman pertama atau home page website ini pada bagian atas berisi konten yang menghubungkan home dengan page about us, daftar menu, promo, package, outlet, dan contact restaurant. Dibagian bawah terdapat konten yang mengarahkan ke page latest promo, what’s new, dan follow us. Pada konten Follow us terdapat icon Facebook, Twitter, Path, dan Instagram.
Jika kita klik konten “Menu” pada page home maka kita akan masuk ke halaman Our menu.

Page Our Menu
Jika kita klik konten “latest promo” yang berada dibawah pada page home maka kita akan masuk ke page Promo
Page Promo
Jika kita klik salah satu icon yang berada pada konten “Follow Us” maka kita akan masuk ke page social media yang icon nya kita klik.
Facebook Restaurant

-   Graphic Design (Desain Grafis)
Desain grafis pada website http://www.nannyspavillon.com/ menurut saya sudah cukup baik karena sudah memenuhi kriteria desain sebuah web yang baik, yaitu pemilihan warna yang menarik dan tidak mencolok,  dibagian tengah pada home page terdapat picture slide yang semakin membuat tampilan web tersebut menarik sekaligus menampilkan informasi yang terdapat dalam beberapa konten yang ada, pemilihan font yang menarik tetapi pada konten yang berada pada bagian atas dan bawah page home sedikit mengganggu karena bentuknya kurang jelas sehingga harus  benar-benar memperhatikan tulisan tersebut agar terbaca jelas.
Tulisan pada konten di page home
-  Navigation (Navigasi – Alur Menu)
Navigasi pada web ini berguna untuk memudahkan user dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Navigasi pada web ini juga konsisten untuk setiap halaman web, dan diberi kemudahan karena semua informasi yang dibutuhkan mudah di akses hanya dengan meng-klik konten-konten yang berada di halaman web tersebut  sehingga user bisa langsung ke halaman yang dimaksud.
-  Structure (Struktur Web)
Pada halaman awal/home page website ini sangat simpel karena hanya mengandung satu halaman yang langsung memberikan navigasi melalui konten-konten yang ada pada halaman awal website tersebut.
Website ini memiliki header dan footer disetiap page nya. Header pada web ini adalah tombol untuk play dan stop music yang sudah ada pada web ini serta tombol volume.
Header
Foother pada website ini di sebelah kiri terdapat konten  “franchising” jika di klik akan masuk pada page yang berisi form untuk data diri jika ingin melakukan kerja sama dengan restaurant tersebut, konten “career” yang berisi informasi mengenai lowongan pekerjaan pada restaurant tersebut, konten “press” yang berisi mengenai cerita dari beberapa restaurant tersebut, dan konten “Legal” yang berisi informasi pembuat website ini serta informasi lainnya mengenai website ini.
Di bagian kanan bawah terdapat konten “Subscribe to our newsletters” beserta textfield untuk memasukkan email jika user ingin berlangganan majalah dari restaurant tersebut.
Foother
-  Links (Penghubung ke halaman lain)
Web ini memiliki link yang terhubung ke halaman lain, diantaranya link social media seperti facebook, twitter, path, dan instagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar